Kupang (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIII, yang akan dipusatkan di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 29 Juli 2016 mendatang.

Rencana kehadiran presiden itu disampaikan Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya kepada wartawan di Kupang, Jumat, terkait pelaksanaan Harganas di Kupang.

Gubernur tidak menjelaskan agenda lain presiden, selama berada di Kupang, tetapi kemungkinan akan menyempatkan diri meninjau pembangunan waduk Reknamo di Kabupaten Kupang dan Waduk Rotiklot di Kabupaten Belu.

"Biasanya presiden selalu memanfaatkan waktu luang saat berada di suatu daerah, sehingga pemerintah daerah juga mempersiapkan kunjungan ke dua waduk ini," kata Lebu Raya.

Ia mengatakan, Peringatan Harganas tersebut akan dihadiri kurang lebih 7.000 peserta dari 33 provinsi.

Gubernur menambahkan, Peringatan Hari Keluarga Nasional adalah momentum rutin yang diselenggarakan sejak dicanangkan pertama pada 1993.

"Peringatan Hari Keluarga Nasional XXIII, merupakan suatu simbol penghargaan bagi Keluarga Indonesia yang telah melakukan partisipasi aktif dalam program Kependudukan," katanya.

Sebelum pelaksanaan puncak peringatan Harganas, panitia menyelenggarakan berbagai aneka lainnya yang dimulai dari 27-29 Juli 2016.

Kegiatan itu, diantaranya Pameran, Penanaman Pohon, Bedah Rumah, Donor Darah dan kegiatan lainnya.

Khusus pemeran yang lokasinya di alun¿alun rumah jabatan Gubernur NTT diikuti peserta dari 33 provinsi, BUMN dan Swasta serta kabupaten/kota se-Nusa Tenggara Timur, tambah Ketua Panitia pelaksana daerah Barthol Badar. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Bernadus Tokan

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016