Negara (Antara Bali) - Kabupaten Jembrana mengirim 26 atlet berbagai cabang olahraga, untuk mewakili Provinsi Bali dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional di Jakarta.

"Atlet pelajar tersebut paling banyak berasal dari cabang olahraga volly yaitu 24 orang, serta satu orang untuk cabang atletik dan satu orang pencak silat. Mereka didampingi lima orang pelatih dari sini," kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga, Pariwisata Dan Budaya Jembrana I Nengah Alit, saat melepas keberangkatan atlet-atlet tersebut bersama Sekkab I Gede Gunadnya, di Negara, Jumat.

Ia mengatakan, sebelum berangkat ke Jakarta, para pelajar ini mengikuti seleksi mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten hingga provinsi.

Dalam sambutan yang dibacakan Gunadnya, Bupati I Putu Artha mengatakan, keberangkatan para atlet ini ke Jakarta merupakan hasil jerih payah mereka untuk berlatih hingga meraih prestasi.

Karena itu ia berharap, semangat berlatih dan meraih prestasi tetap dipertahankan saat mereka bertanding di Jakarta, apalagi mereka membawa nama daerah.

"Tapi raihkan prestasi dengan menjunjung sportivitas. Hasil yang kalian capai di Jakarta, bisa menjadi tolok ukur kemajuan Jembrana di bidang olahraga," katanya.

Menurutnya, untuk dapat meraih prestasi di bidang olahraga, tidak hanya dibutuhkan fisik yang prima, tapi juga harus didukung dengan mental untuk juara.(GBI)

Pewarta: Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016