Mangupura (Antara Bali) - Wakil Bupati Badung, Bali, Ketut Suiasa, memastikan masyarakat di daerah itu memperoleh pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Mangusada, karena petugas kesehatan tetap siaga saat libur Idul Fitri 1437 Hijriah.

"Saya pastikan pelayanan kesehatan di Kabupaten Badung tetap berjalan, meskipun seluruh pegawai negeri sipin melakukan cuti bersama," ujarnya dalam siaran persnya di Mangupura, Kamis.

Ia mengatakan sebelumnya sudah melakukan inspeksi beberapa waktu lalu ke Rumah Sakit Mangusada dan melihat pelayanan Unit Gawat Daruratan (UGD) tetap berjalan seperti hari biasanya.

Suiasa mengakui kedatangannya tersebut disambut Dirut RSUD Mangusada Badung dr Agus Bintang Suryadhi dan sejumlah pejabat setempat.

Ia memastikan proses pelayanan kesehatan di RSUD Mangusada berjalan dengan optimal meskipun libur Idul Fitri.

"Upaya ini dilakukan agar masyarakat yang membutuhkan perawatan dan pelayanan dapat terus dilakukan selama liburan," katanya.

Pihaknya juga turut mengucapkan terima kasih kepada para pegawai, tenaga medik, dan paramedis (bidan dan perawat) yang gigih melaksanakan tugas di hari libur.

Selain memantau Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Mangusada, Suiasa juga mengunjungi "Public Safety Center" (PSC) 119 RSUD.

Wabup Suiasa juga mengatakan mendengar penjelasan terkait dengan PSC 119 yang disampaikan dr Agus Bintang Suryadhi.

Ia kemudian melihat secara langsung aplikasi penanganan kegawatdaruratan yang terhubung dengan Kemenkes RI serta ke seluruh jaringan PSC di Indonesia.

"Dengan adanya PSC 119 RSUD Mangusada ini sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk ikut mewujudkan `smart city` di Kabupaten Badung, katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016