Denpasar (Antara Bali) - Organisasi Masyarakat Pemuda Bali Bersatu (PBB) menyelenggaran pertandingan olahraga futsal antarcabang PBB se-Bali dan kategori umum.

Ketua Panitia Pertandingan Futsal Ormas PBB, Hery Ratmadi di Denpasar, Sabtu mengatakan untuk kategori antarcabang diikuti 12 grup dan kategori umum diikuti 16 grup.

"Untuk hari pertama (Sabtu) pertandingan kategori antarcabang PBB se-Bali, termasuk juga diikuti oleh klub Flobamora dan Ormas Baladika," katanya.

Sedangkan untuk kategori umum akan dipertandingkan pada hari kedua. Masing-masing kategori memperebutkan hadiah uang tunai.

"Pertandingan futsal tersebut adalah serangkaian peringatan HUT ke-14 PBB pada 1 Juni lalu, puncaknya dilakukan dengan sembahyang bersama di Pura Luhur Batukau, Kabupaten Tabanan," ujar Hery yang didampingi Sekjen Harian Ormas PBB Putu Gede Mahardika.

Sedangkan kegiatan sosial, kata dia, di antaranya bersih-bersih lingkungan, pasar murah sembilan kebutuhan pokok (sembako) yang diselenggarakan di daerah Monang-Maning Denpasar digelar pada pekan kedua bulan Juni 2016.

Pada pertandingan futsal dengan kategori antaracabang itu bertujuan menjaga persatuan dan kesatuan serta kekeluargaan, sehingga di antara anggota saling mengenal dan berkomitmen menjaga keamanan dan kedamaian Bali.

"Kalau pertandingan antarcabang tersebut lebih bersifat persahabatan (fun), sedangkan kategori umum tersebut memang bertanding mencari pemenang dalam mempersiapkan bibit-bibit olahraga futsal untuk dapat mengikuti pertandingan ke jenjang lebih tinggi," ucapnya.

Di tanya ke depan pertandingan futsal pesertanya ditingkatkan, kata Hery, pihaknya berharap peserta akan lebih banyak guna mendapatkan pemain-pemain yang berkualitas dan berprestasi.

"Kali ini memang diseleksi oleh tim untuk mendapatkan grup yang dinilai memenuhi persyaratan ikut bertanding. Namun ke depan kami berharap pertandingan lebih banyak pesertanya, termasuk juga meningkatkan kualitas dari pertandingan tersebut," ujarnya.

Hery lebih lanjut mengatakan sebelum kegiatan pertandingan futsal, pihaknya juga menyelenggarakan kejuaraan "off road dan motor cross" pada 18-19 Juni lalu di Desa Gadungan, Kabupaten Tabanan.

"Kejuaraan `off road dan motor cross` sudah diselenggarakan tiga kali, yang digelar juga serangkaian peringatan HUT PBB," katanya.(I020)

Pewarta: Pewarta : I Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016