Kuta (Antara Bali) - Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, menerima 161 jadwal penerbangan tambahan yang diajukan 6 maskapai penerbangan untuk rute domestik dan internasional selama Lebaran.

"Sudah ada beberapa maskapai yang mengajukan `extra flight`," kata General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Trikora Harjo saat ditemui usai buka puasa bersama anak yatim piatu dan komunitas bandara setempat di Kuta, Kabupaten Badung, Rabu.

Menurut dia, maskapai penerbangan yang mengajukan penambahan jadwal penerbangan itu adalah Citilink untuk rute Cengkareng-Denpasar-Cengkareng sebanyak 96 penerbangan.

Selain itu AirAsia Xtra untuk rute Surabaya-Denpasar-Surabaya sebanyak 20 penerbangan dan Sriwijaya Air untuk rute Cengkareng-Denpasar-Cengkareng sebanyak 24 penerbangan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia juga mengajukan tambahan jadwal untuk rute Cengkareng-Denpasar-Cengkareng sebanyak 6 jadwal penerbangan dan 4 jadwal untuk rute Bandung-Denpasar-Bandung.

Selain rute domestik tersebut, selama periode 24 Juni hingga 17 Juli 2016, maskapai penerbangan internasional juga mengajukan penambahan penerbangan dari Malaysia Airlines sebanyak 2 penerbangan untuk rute Kuala Lumpur-Denpasar-Kuala Lumpur.

Maskapai penerbangan China Airlines juga mengajukan extra flight sebanyak 9 jadwal penerbangan untuk melayani rute Taipe-Denpasar-Taipe.

Total kursi yang tersedia untuk penerbangan tambahan baik domestik maupun internasional itu diprediksi mencapai 29.472 tempat duduk. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016