Mangupura (Antara Bali) - Demam sepak bola pascadigelarnya kompetisi sepak bola piala Eropa yang ditayangkan salah satu TV Nasional. Demam menyambut Euro tengah dirasakan masyarakat Bali, khususnya warga Jimbaran, Kabupaten Badung.

Menyambut kompetisi sepak bola Euro tersebut, warga Desa Jimbaran melakukan atraksi konvoi dengan menggunakan sepeda motor untuk berkeliling di jalan raya.

Widiana, warga setempat, Jumat mengatakan, konvoi yang dilakukan warga setempat dilakukan semata-mata untuk menyemarakan kompetisi empat tahunan sepak bola benoa biru tersebut.

"Kami menyemarakan digelarnya Euro ini dengan turun ke jalan menggunakan sepeda motor sambil membawa bendera dari masing-masing negara yang terlibat dalam perhelatan sepak bola ini," ujar Widiana.

Ia menambahkan, berbagai macam bendera yang dibawa dengan konvoi tersebut bendera dari berbagai negara yang di antaranya, bendera negara Italia, Jerman, Belgia dan Inggris.

"Kebanyakan warga yang konvoi membawa bendera peserta yang ikut Euro adalah, negara yang menjadi andalan warga dipesta Euro yang digelar di Prancis," ujarnya.

Widiana menjelaskan, sementara rombongan konvoi melakukan perjalanan keliling dengan rute awal di Pantai Merta Sari, Jimbaran , kawasan wisata Jimbaran, komplek Garuda Wisnu Kencana.

"Konvoi kerap dilakukan warga Jimbaran pada setiap ajang kompetisi sepak bola piala Eropa mengingat, masyarakat setempat sangat suka dengan olahraga yang satu ini," jelasnya.

Sebanyak 24 negara akan mengikuti kompetisi empat tahunan tersebut dengan pertandingan pembukaan yang mempertemukan Prancis dan Rumania. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Pande Yudha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016