Jakarta (Antara Bali) - Tim Nasional Belanda mengalahakan Austria 2-0 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Ernst-Happel, Wina, Minggu dini hari WIB.

Statistik Sky Sport mencatat, Austria lebih unggul penguasaan bola hingga 54,2 persen, namun Belanda lebih banyak melesakkan tendangan tepat sasaran sebanyak tiga kali sedangkan tim tuan rumah melakukannya dua kali sepanjang laga.

Belanda membuka keunggulan saat laga baru berusia 9 menit. Gol berawal dari umpan silang Steven Berghuis dari sisi kanan lapangan yang mengenai kaki pemain Austria, yang kemudian disundul Vincent Janssen dan sukses menjebol gawang tim tuan rumah.

Austria berpeluang menyamakan kedudukan pada menit ke-12 saat Zlatko Junuzovic melepaskan tembakan keras dari jarak dekat setelah menerima umpan David Alaba, namun kiper sigap mengamankan gawangnya.

Tim tuan rumah kembali gagal mencetak gol ketika sundulan Marc Janko dari sudut sempit melenceng ke sisi kiri gawang.

Beranjak ke babak kedua, Belanda menggandakan keunggulan, tepatnya di menit ke-66 lewat gol Georginio Wijnaldum dari dalam kotak penalti dengan menyarangkan bola ke sudut kanan gawang setelah menerima operan Luuk de Jong.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan tercipta. 2-0 untuk kemenangan Belanda, demikian Sky Sport. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Try Reza Essra

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016