Denpasar (Antara Bali) - Kota Denpasar akan menjadi tuan rumah tempat pelaksanaan Musyawarah Komisariat Wilayah Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Wilayah IV tahun 2016.

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, saat beraudiensi dengan Gubernur Bali, di Denpasar, Senin, mengatakan dalam musyawarah tersebut rencananya akan dihadiri oleh 13 wali kota yang termasuk dalam Apeksi Wilayah IV yakni kota-kota yang berlokasi di Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

"Musyawarah Apeksi ini akan mengangkat tema `Semangat Otonomi Daerah Untuk Mempercepat Pembangunan di Daerah`. Lewat kegiatan ini nantinya diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi untuk dibawa dalam pertemuan Apeksi tingkat nasional pada bulan Juli mendatang," ucapnya.

Menurut dia, dalam agenda Apeksi kali ini dari 1-3 Juni 2016, rencananya juga akan diisi dengan pawai budaya pada acara pembukaan, pameran produk unggulan serta diakhiri dengan penanaman pohon langka yang berasal dari daerah masing masing anggota Apeksi Wilayah IV.

Musyawarah akan dihadiri sekitar 400- 450 peserta dari 13 Pemkot anggota APEKSI wilayah IV yakni Kota Kediri, Batu, Surabaya, Madiun, Blitar, Mojokerto, Probolinggo, Malang, Pasuruan, Mataram, Kupang, Bima, dan tuan rumah Denpasar.

Acara tersebut akan dibuka oleh Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri dan Gubernur Bali Made Mangku Pastika diminta kesediaannya untuk hadir dan memberikan sambutan.

Sementara itu, Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang didampingi Asisten Ketataprajaan Setda Provinsi Bali Dewa Putu Eka Wijaya Wardana, Kepala Biro Humas I Dewa Gede Mahendra Putra dan Kepala Biro Pemerintahan Jayadi Jaya menyampaikan agar pelaksanaan Muskomwil tersebut dipersiapkan dengan sebaik baiknya.

Pemprov Bali, ujar Pastika, siap mendukung pelaksanaan musyawarah tersebut. "Pemprov siap mendukung, silahkan koordinasikan apa yang bisa kami bantu," ucapnya.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Denpasar juga didampingi oleh Wakil Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara serta Sekretaris Daerah Kota Denpasar AA Ngurah Rai Iswara. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016