Mangupura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali bersama pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di daerah itu berkomitmen mengajak generasi muda di daerah itu agar mau berwirausaha setelah lulus pendidikan.

"Upaya itu dilakukan agar, apa yang menjadi 17 program unggulan pemerintah berbagai sektor dapat bersinergi dengan program HIPMI Bali, khusunya menggugah generasi muda untuk berwirausaha," kata Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, di Mangupura, Jumat.

Upaya untuk mendongkrak minat masyarakat mau berwirausaha, lanjut dia, dengan merangkul semua pengusaha muda bersama-sama pemerintah untuk menyosialisasikan kepada masyarakat agar tergugah menggeluti dunia usaha.

Dalam acara pelantikan dan sumpah HIPMI Badung periode Tahun 2016-2019 di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung itu, I Ketut Suiasa didampingi Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Anggota MPR RI A.A. Bagus Mahendra Putra.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum DPC HIPMI Kabupaten/Kota se-Bali, Asosiasi, Kadin, KNPI, Karang Taruna. "Saya mengharapkan pengusaha muda juga ikut berperan dalam menanggulangi masalah sosial di Badung melalui dana CSR nya," ujarnya.

Ketua BPD HIPMI Bali I G A.A. Inda Trimafo Yudha mengapresiasi atas terselenggaranya pelantikan pengurus HIPMI Badung itu.

"Himpunan Pengusaha Muda dan berdiri di Indonesia sejak tahun 1970. Melalui kesempatan tersebut Timafo Yudha mengharapkan Pemkab Badung selalu mendukung pengusaha muda, sehingga mampu bersinergi membangun Badung," katanya.

Ketua Umum HIPMI Badung A.A. Bayu Joni Saputra mengatakan, program kerja HIPMI masa bakti Tahun 2016-2020 dengan menyebarkan kewirausahaan kepada generasi muda.

"HIPMI berusaha untuk mewujudkan setidaknya dua persen dari jumlah penduduk Indonesia berwirausaha baru dapat dikatakan negara itu maju," katanya.

Progam kedua adalah bisnis berjaringan dan jaringan pemasaran. "Dengan bergabungnya di HIPMI Kabupaten/Kota kita akan menambah jaringan dan wawasan," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016