Yogyakarta (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Yogyakarta sekitar pukul 13.15 WIB dan langsung menuju ke Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Pangkalan TNI AU Adisutjipto Yogyakarta, Senin, setelah merampungkan kunjungan kerjanya di Bandung.

Presiden di UMY akan meresmikan pembukaan Konvensi Nasional Indonesia Berkemajuan 2016.

Acara itu digelar di Sportorium UMY Jalan Ring Road Selatan Ngebel, Taman Tirto, Bantul.

Konvensi yang bertema "Jalan Perubahan Membangun Daya Saing Bangsa" itu dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah  menggelar Konvensi Nasional Indonesia Berkemajuan (KNIB) di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Bantul, pada 23-24 Mei 2016.

Konvensi ini dilaksanakan untuk menelaah secara komprehensif berbagai masalah bangsa Indonesia.

Sebelumnya pada akhir pekan lalu Ketua PP Muhammadiyah, Muhadjir Effendy mengatakan, KNIB merupakan kegiatan untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 108 yang jatuh di bulan ini, 20 Mei 2016.

"Kita tahu setelah Kebangkitan Nasional, Indonesia ini masih belum sampai pada mendekati cita-cita kemerdekaan,¿ ujar Muhadjir..

Setelah dibuka Presiden Jokowi nantinya, acara itu dijadwalkan akan ditutup oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Pada kesempatan itu sejumlah pejabat dan menteri yang mendampingi Presiden di antaranya Menteri Koordinator Bidang PMK Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Hanni Sofia Soepardi

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016