Denpasar (Antara Bali) - I Gede Suarma Putra (16), pelajar yang diketahui tenggelam saat mandi di Pantai Padang Galak Sanur Denpasar, Minggu (19/12) lalu, akhirnya ditemukan tewas di perairan Kabupaten Karangasem, Bali.

"Korban ditemukan siang tadi sekitar pukul 11.30 Wita dalam kondisi sudah meninggal dunia," kata Direktur Pol Air Polda Bali AKBP Agus Tuta Soepranggono saat dihubungi di Denpasar, Selasa.

Dia memastikan bahwa mayat tersebut adalah Suarma Putra setelah pihak keluarga melihat sendiri dan membenarkan jika jenazah yang ditemukan di Bugbug Kabupaten Karangasem adalah korban Suarma.

Seperti diketahui, korban bersama teman-temannya mandi di Pantai Padang Galak, Sanur Denpasar selatan pada Minggu lalu serangkaian  menikmati libur Hari Kuningan.

Namun saat mandi di pantai mendadak ada arus kuat yang langsung menyeret tubuh korban ke tengah laut, dan dalam tempo sekejap langsung menghilang dari pandangan.

Beberapa rekan korban berusaha meminta pertolongan dan tim SAR gabungan yang mendapat laporan segera melakukan pencarian.

Korban yang tinggal di Jalan Batu Yang Gang Pipit No.5 B, Batu Bulan, Gianyar itu, hingga pencarian sampai pada hari Senin belum juga ditemukan.

Tim SAR gabungan terus menyisir di sekitar lokasi yang dikenal memiliki arus cukup kuat dan ombak yang cukup tinggi, dengan mengerahkan personel dan perahu karet.

Akhirnya pada hari ketiga, korban baru berhasil ditemukan di lokasi yang cukup jauh dari tempat tenggelamnya siswa SMP itu.

Saat ditemukan, posisi mayat korban dalam keadaan tertelungkup sekitar satu meter dari pinggir tebing, dan upaya evakuasi berjalan cukup sulit.

"Kasusnnya kini masih ditangani Polres Karangasem," kata Agus menambahkan. (*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010