Denpasar (Antara Bali) - Sebanyak 15 perenang andalan Bali yang lolos dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat, siap mengikuti kegiatan invitasi cabang olahraga itu pada Agustus 2016, untuk mengasah kemampuan atletnya.

"Untuk lokasi kegiatan invitasi ini belum ditentukan, namun kegiatan ini sebagai upaya menambah jam terbang atlet sebelum PON berlangsung," kata Koordinator Tim Pelatih Renang Kontingen PON Bali I Wayan Wiarta, di Denpasar, Jumat.

Selain itu, ajang ini juga sebagai salah satu upaya kegiatan pemantauan atlet muda di daerah yang akan mewakili Indonesia di Kejuaraan Kelompok Umur (KU) Asia, Desember 2016.

Wayan Wiarta mengatakan, ajang invitasi ini merupakan salah satu kegiatan Kejurnas yang hanya berganti nama, karena Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia tidak memperbolehkan dalam satu tahun ada dua kejuaraan.

Pihaknya menyebutkan, dari 15 perenang andalannya yang dikirim dalam ajang invitasi nanti terdapat 11 perenang usia muda yang dimiliki kontingen Bali dicabang olahraga itu.

"Saya berharap mereka salah satu yang bisa masuk untuk mewakili Indonesia untuk kejuaraan KU nanti," katanya.

Ia memaparkan, 15 perenang Bali yang nantinya tampi saat PON Jawa Barat untuk putra yakni Dewa Gede Anom Arta Tenaya, Putu Wirawan, Pande Made Iron Digjaya, Gede Wahyu Widiantara, Agus Marta, dan Cudem.

Sedangkan, untuk perenang Putri, Bali mengirim Ni Nyoman Sintya Agniswari, Ni Made Citra Dewi, Ni Nyoman Dewi Setiari, Dewi Novita Sari, Desak Sri Widyadari, Evalilian Van Lenen, Ista Wirya Ardiani, Ni Made Putri Darmayanti dan Elita Ratna Sari.

"Dalam PON Jawa Barat nanti, Kami menargetkan meraih satu medali emas dan dua perunggu," ujarnya.

Menurut dia, target perolehan medali tersebut cukup realistis mengingat perenang Bali memiliki peluang dalam ajang PON Jawa Barat itu. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016