Buleleng, (Antara Bali) - Kalangan masyarakat Kabupaten Buleleng, Bali, diharapkan mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di wilayah Desa Gerokgak, daerah Buleleng bagian Barat.
    
"Kami harapkan masyarakat dapat mendukung program kami ini. Sehingga pengerjaan kedepan dapat terlaksana dengan baik dan lancar," ujar Komandan Koramil Gerokgak Kapten Infantri Rifai seizin Dandim 1609/Buleleng Letkol Infantri Budi Prasetyo, Kamis,
    
Ia mengatakan, hujan gerimis yang sempat turun belakangan ini tidak menjadi kendala di lapangan dalam meneruskan salah satu program unggulan TNI itu.
     
Sementara itu, ratusan anggota TNI dari Kodim 1609/Buleleng dan Koramil 1609-08/Gerokgak melakukan gotong rayong membangun akses jalan di Dusun Pucak Sari Desa Gerokgak, Kecamatan Gerokgak serangkaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 tersebut.
     
Rifai menjelaskan, seluruh material batu alam, pasir dan semen dikerjakan tepat guna. "Seluruh komponen saling bekerja sama, dalam Pra TMMD meski sedikit hujan gerimis pekerjaan dapat lancar dikerjakan," ujar dia.
      
Dikatakan pula, pengerjaan pembukaan jalan sepanjang 1,1 kilometer itu direncanakan memiliki akses penghubung dari Dusun Pucak Sari Desa Gerokgak, tembus menuju Waduk Renon Gerokgak serta juga dapat terhubung dengan Desa Patas Kecamatan Gerokgak.
     
Pembukaan jalan mengingat 50 kepala keluarga (KK) yang dulunya terisolir akses jalan puluhan tahun dan diharapkan dapat memperlancar ekonomi dan upacara pitra yadya atau pemakaman.
    
Di lapangan, kata dia, juga mendapatkan tinjauan pengerjaan dari BPMPD Kabupaten Buleleng, mengecek langsung kegiatan fisik pelaksanaan Pra TMMD ke 96 tahun ini. (IMB)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016