Tabanan (Antara Bali) - Wakil Bupati Tabanan, Bali I Komang Gede Sanjaya membuka rapat kerja daerah (Rakerda) Tim Penggerak PKK tahun 2016, di ruang rapat lantai III Kantor Bupati setempat, Kamis

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabup I Komang Gede Sanjaya menyatakan, Rakerda yang dilakukan TP PKK mempunyai arti dan makna yang sangat strategis, yakni menyusun program kerja PKK untuk satu tahun mendatang.

Ia mengharapkan, program kerja yang disusun senantiasa dapat disinergikan dengan program Pemerintah Kabupaten Tabanan yang merupakan implementasi dari visi Bupati Tabanan dan Wakil Bupati Tabanan periode 2016-2021, yaitu terwujudnya masyarakat Tabanan yang Serasi (Sejahtera, Aman dan Berprestasi).

Perempuan mempunyai kedudukan yang multifungsi dalam masyarakat, sangat berperan kapasitasnya sebagai warga negara, yakni dalam keutuhan keluarga, keharmonisan keluarga, kesejahteraan keluarga.

Semua itu memberikan dampak positif sehingga mampu meningkatkan kualitas insani dan generasi penerus dalam melaksanakan pembangunan Bangsa dan Negara.

"Dengan kerja sama Pemerintah dan masyarakat, diharapkan kegiatan tersebut dapat mendorong masyarakat sadar untuk terwujudnya keseimbangan gender. Serta kedepan TP PKK Tabanan dapat menyusun program yang menyentuh langsung dan mengimplementasikanya di tengah-tengah masyarakat," harap Sanjaya.

Ketua panitia kegiatan tersebut Ny. Putriningsih melaporkan, rakerda bertujuan untuk memantapkan program-program yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2017, sekaligus menyamakan persepsi, informasi, serta meningkatkan koordinasi dan konsultasi TP PKK di semua jenjang serta instansi terkait.

Rakerda mengusung tema "Melalui Rakerda TP PKK Kabupaten Tabanan kita tingkatkan daya saing melalui pemantapan sinergitas program Tabanan Serasi untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga". (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016