Kuta (Antara Bali) - Sebagai umat Hindu Bali melakukan kegiatan Tirta Yatra adalah hal yang diwajibkan. Tirta Yatra atau perjalanan untuk beribadah ke tempat Suci dilakukan guna meningkatkan kehidupan spiritual.

Ramada Encore Bali Seminyak operated by Topotels pada Sabtu, 26 Maret 2016 melakukan Tirta Yatra untuk staff dan management. Sebanyak hampir 30 orang, perjalanan Tirta yatra dilakukan ke Pura Suci Besakih yang merupakan Ibunya Pura di Pulau Bali. Tirta Yatra ini dilakukan satu tahun sekali.

Kegiatan ini dilakukan sebagai kesempatan untuk menunjukan rasa sujud bakti dan juga rasa syukur kita karena telah melawati berbagai masalah yang kita hadapi selama satu tahun Ramada Encore Bali Seminyak berdiri. Tak hanya itu, tetapi juga sebagai bentuk ibadah untuk menghormati upacara Piodalan (hari lahirnya) Pura Besakih yang dilaksanakan atau tahun sekali.

Hal pertama yang dilakukan malam adalah sembahyang menuju Pedarman (Pura Leluhur) masing-masing, kemudian dilanjutkan persembahyangan di pura Penataran (Pura Utama). Kala itu banyak pula dari umat Hindu Bali yang melakukan Tirta Yatra bersama disana.

Tirta Yatra menjadi bagian dari kegiatan keagamaan hubungan antara manusia dengan Tuhan yang dilakukan di lingkungan hotel. Melalui kegiatan ini, selain untuk meningkatkan kualitas diri, diharapkan juga bisa menjadi program yang berkelanjutan di Ramada Encore Bali Seminyak.  (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016