Denpasar (Antara Bali) - Para investor di bidang pariwisata terus melakukan pengembangan investasi hotel dan vila dengan menyasar di kawasan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Perusahan kami terus mendukung perkembangan kemajuan sektor pariwisata di Indonesia, salah satunya membangun jasa pendukung pariwisata yakni hotel dan vila di luar Pulau Bali," kata Communications Executive-Indonesia Delivering Asia Communications, Popy Tobing kepada Antara Bali, Minggu.

Ia mengatakan perusahaannya saat ini sebagai pelopor pengelola resort butik, yakni Sudamala Resorts akan meluncurkan resort mewah ketiganya di Pulau Sebayur Besar, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ia mengatakan di lokasi tersebut pemandangan alam dan bawah laut sangat eksotik, sehingga diharapkan wisatawan petualang, dan yang ingin menikmati ketenangan berlibur sangat tepat memilih di Pulau Sebayur Besar.

"Lokasi tersebut sangat damai, dan boleh disebut sebagai titik utama terdekat dengan surga menyelam dunia dan Taman Nasional Komodo, sebagai area habitat satwa langka komodo.

Popy Tobing mengatakan Sudamala Komodo Villas and Dive Resort akan menjadi resort mewah satu-satunya yang dimiliki dan dikelola oleh warga Indonesia dalam wilayah tersebut.

"Resort tersebut nantinya akan menjadi destinasi terpopuler bagi wisatawan ke depannya, karena berdekatan dengan salah satu keajaiban satwa yang dilindungi masyarakat dunia, yaitu komodo," katanya.

Saat ini kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke kawasan Nusa Tenggara Timur terus mengalami peningkatan, karena kelancaran transportasi semakin membaik.

Di mana transportasi penerbangan sudah semakin banyak melayani masyarakat, termasuk juga maskapai Garuda Indonesia sudah cukup lama membuka penerbangan ke wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), antara lain ke Labuan Bajo dan Larantuka.(I020)





Pewarta: Pewarta : I Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016