Leverkusen, Jerman (Antara Bali) - Laga kedua putaran 16 besar Liga Europa antara Bayer Leverkusen melawan Villarreal di Stadion BayArena, Jerman, Jumat dini hari WIB, berakhir dengan hasil imbang 0-0.

Hasil tersebut cukup bagi Villarreal untuk melaju ke perempat final dengan skor agregat 2-0, berkat kemenangan di kandang pekan lalu.

Villarreal menjadi satu dari tiga tim pertama yang memastikan tempat di perempat final Liga Europa, bersama wakil Ceko Sparta Praha dan rekan senegara Atletico Bilbao.

Tuan rumah menguasai jalannya pertandingan dengan sangat dominan terlihat dari pengendalian 70 persen bola, namun dari 12 kali percobaan tembakan yang mereka lepaskan hanya tiga yang menemui sasaran dan tak satupun berbuah gol.

Salah satu peluang terbaik yang dimiliki Leverkusen adalah situasi tendangan bebas yang disambut tandukan Kyriakos Papadopoulos, namun penjaga gawang Sergio Asenjo berhasil menepis bola dan membenturkannya ke mistar gawang.

Di sisi lain, penjaga gawang Leverkusen Bernd Leno juga dipaksa melakukan sejumlah penyelamatan gemilang dalam laga tersebut, termasuk atas tandukan Roberto Soldado pada menit 72 dan sepakan Bruno pada menit 80.

Menit 90+2, sebuah peluang dari Manu Trigueros disapu oleh Andre Ramalho tepat di garis gawang, memaksakan pertandingan berakhir dengan skor imbang tanpa gol. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016