Denpasar (Antara Bali) - Universitas Warmadewa, Denpasar, menjadi salah satu acuan perguruan tinggi di Provinsi Bali untuk pendidikan notaris dengan dibukanya Program Studi Magister Kenotariatan (MKn).

"Penerimaan prodi (program studi) Magister Kenotariatan sudah mulai dibuka September 2015. Kami menjamin proses rekrutmen harus berkualitas," kata Rektor Unwar, Prof Dewa Putu Widjana di Denpasar, Selasa.

Kampus yang terletak di Jalan Terompong Denpasar itu telah meluncurkan pembukaan Magister Kenotariatan beberapa waktu lalu sehingga menambah prodi magister yakni Magister Manajemen, Ilmu Hukum, Administrasi Publik, dan Linguistik.

Peluncuran itu dilakukan oleh Koordinator Kopertis Wilayah III Prof Dr I Nengah Dasi Astawa dengan menyerahkan surat keputusan kepada Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Bali, Dr Anak Agung Gede Oka Wisnumurti dan dilanjutken kepada rektor kampus setempat.

Koordinator Kopertis Wilayah III Prof Dr I Nengah Dasi Astawa mengatakan bahwa di wilayah setempat baru Unwar yang disebut memiliki program studi MKn.

"Ini sebagai bukti Unwar selangkah lebih maju sekaligus menunjukkan sumber daya manusia di Unwar yang tumbuh dan berkembang di era globalisasi," katanya.

Sementara itu Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Bali, Dr Anak Agung Gede Oka Wisnumurti mengatakan bahwa dibukanya MKn tersebut lahir dari perjuangan keras untuk mencetak sumber daya manusia yang berkualitas.

Untuk itu ia mengharapkan SDM yang menginginkan menjadi notaris kini tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar Bali karena di Denpasar telah dibuka Magister Kenotariatan.

"Kehadiran Magister Kenotariatan Unwar ini bisa menjadi pilihan bagi SDM yang ingin menempuh pendidikan notaris," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016