Denpasar (Antara Bali )- Jelang hari Valentine atau hari kasih sayang yang jatuh pada Minggu 14 Februari esok, toko penjual bunga di sepanjang Kota Denpasar, Sabtu sore di padati sejumlah warga Denpasar dan sekitarnya yang hendak merayakan valentine.
    
Yuni Arlina, seorang penjual bunga mengatakan, sejak empat hari jelang hari kasih sayang, suasana di tokonya sudah mulai terlihat ramai, berbeda dari hari biasanya.
     
"Dari ramainya para pengunjung, omset penjualan di toko saya mengalami peningkatan hingga 100 persen dari hari biasanya, " ujarnya.
    
Arlina menambahkan, untuk harga satu tangkai bunga tentu saja berbeda dari hari biasanya, meski mengalami kenaikan namun jumlah pembeli tidak berkurang. Untuk harga bunga mawar, bunga kristal, bunga matahari, sebelum hari valentine dijual dengan harga Rp4000 rupiah, sedangkan mendekati valentine dijual dengan harga Rp7000 rupiah.
    
"Khusus untuk bunga import seperti bunga lili, harganya Rp100 ribu. Meski semua harga naik namun peminat lebih banyak dari hari biasanya, "imbuhnya.
     
Sementara, Widi, warga Denpasar mengaku, membeli bunga di hari kasih sayang ini untuk di tujukan kepada orang tua dan orang terdekatnya.

"Besok adalah, hari kasih sayang, jadi saya memilih membeli bunga untuk saya berikan kepada orang terdekat, sebagai ungkapan rasa kasih sayang saya kepada mereka, " tutur Widi.  (WDY)

Pewarta: Pewarta: Pande Yudha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016