Denpasar (Antara Bali) - PT Pertamina (Persero) menambah pasokan elpiji ukuran tiga kilogram sebanyak 147.680 tabung menjelang Hari Raya Galungan, Kuningan dan Imlek yang jatuh berbarengan pada Februari 2016.
    
Area Manager Communication and Relation Marketing Operation Region V Surabaya, Heppy Wulansari, Selasa, menjelaskan bahwa pihaknya menambah empat persen elpiji ukuran mini itu dari konsumsi normal.
    
"Penambahan pasokan elpiji  3Kg di Bali ini merupakan antisipasi lonjakan konsumsi terkait Hari Raya Galungan, Kuningan serta Imlek," katanya.
    
Dengan tambahan tersebut, maka pada Februari, elpiji ukuran menyerupai melon itu yang akan disalurkan di Pulau Dewata mencapai 4.255.174 tabung.
    
Penambahan tersebut, lanjut Happy, akan didistribusikan melalui 66 agen yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Pulau Dewata. Pertamina, lanjut dia, memastikan stok elpiji di SPBU dalam kondisi aman.
    
Saat ini tercatat 127 SPBU di Pulau Dewata sudah menyediakan layanan produk LPG 3Kg maupun LPG 12kg.

"Jika ada pangkalan yang tutup pada saat Galungan, Kuningan dan Imlek, masyarakat bisa membeli elpiji di SPBU," imbuhnya. (DWA)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016