Denpasar (Antara Bali) - Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) secara bertahap mengirimkan bantuan berupa air minum kemasan kepada masyarakat terkena banjir bandang di Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Bali.

Public Affairs & Communications CCAI Bali Indah Triyanti kepada Antara Bali, Selasa mengatakan langkah yang dilakukan pihak perusahaan sebagai wujud kepedulian kepada warga yang terkena musibah banjir.

"Kita tahu bahwa kejadian musibah nbanjir bandang warga kehilangan harta benda, termasuk juga membutuhkan sandang dan pangan dalam upaya menopang kehidupannya. Karena itu kami berupaya membantu mereka dengan menyediakan minuman dalam kemasan botol," katanya.

Ia mengatakan pengiriman bantuan kepada warga masyarakat empat Desa yang kena musibah tersebut meliputi Desa Banyupoh, Desa Lokapaksa, Desa Penyawangan dan Desa Musi di Kecamatan Gerokgak.

Indah mengatakan penyerahan bantuan secara bertahap ribuan botol minuman air mineral tersebut kepada masyarakat melalui kantor kecamatan setempat.

"Manajemen dan seluruh karyawan CCAI turut prihatin atas terjadinya bencana yang menimpa keluarga korban. Bantuan ini adalah merupakan salah satu perwujudan komitmen kami untuk selalu membantu masyarakat di area sekitar operasi kami," ujar Indah.

Kepala Desa Penyawangan Made Santika menyambut baik langkah yang dilakukan pihak perusahaan yang peduli dengan warga kena musibah banjir bandang.

"Keadaan saat ini masih belum kembali seperti sedia kala, terutama dalam hal mendapatkan air minum yang bersih dan aman. Sehingga bantuan air minum ini sangat membantu para korban, baik yang masih berada di pengungsian maupun mereka yang sudah kembali ke rumah masing-masing," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016