Denpasar (Antara Bali) - Ribuan pegawai negeri sipil (PNS) Kota Denpasar melakukan olahraga kesehatan, yakni senam massal di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, Jumat.

Penjabatan Wali Kota Denpasar Anak Agung Gede Geriya, mengatakan, kegiatan ini dirangkai dengan kegiatan olahraga Jumat. Olahraga senam tersebut sebagai olahraga yang bisa diikuti semua masyarakat.

"Mari kita upayakan setiap Jumat pagi melakukan kegiatan olahraga. Di samping untuk meningkatkan kebugaran juga untuk menjalin keakraban di antara para PNS," ujarnya.

Agung Geriya mengajak seluruh pegawai negeri sipil untuk selalu menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga. Karena badan yang sehat menunjukkan jiwa yang sehat. Pelaksanaan kegiatan olahraga ini dilakukan setiap Jumat pada pukul 06.00 Wita, yang dilanjutkan dengan berbagai kegiatan olahraga maupun kesenian di masing-masing SKPD.

"Senam dari pukul 06.00 hingga 07.00 Wita, dilanjutkan dengan kegiatan senam dan kegiatan kesenian di masing-masing SKPD, pada pukul 08.00 Wita, dan dilanjutkan pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara Sekda Kota Denpasar Rai Iswara mengatakan kegiatan senam ini dimaksudkan untuk menciptakan kesegaran fisik bagi pegawai negeri sipil (ASN) agar seimbang antara tugas-tugas keseharian dengan menjaga kesehatan jasmani.

"Kita harus rutin melakukan olahraga ditengah kesibukan melayani keperluan masyarakat yang cukup eterogen di Denpasar," ujarnya.

"Dengan langkah tersebut akan memudahkan melaksanakan tugas lebih sehat, segar dan prima. Di samping meningkatkan kesehatan jasmani dengan kegiatan senam ini juga untuk meningkatkan disiplin bagi ASN dan sebagai media interaksi sosial sesama ASN," ucapnya.

Dalam kegiatan berolahraga setiap Jumat pagi ini juga sesama PNS dapat meningkatkan koordinasi dan komunikasi masalah-masalah tugas lintas sektoral," katanya.

Ia mengatakan ke depan kegiatan senam ini tidak hanya dilakukan dengan gerakan senam SABI, namun dapat melibatkan instruktur senam jantung sehat dan gerakan senam-senam lainnya dalam memacu kebugaran dan semangat. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016