Jakarta (Antara Bali) - Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Badrodin Haiti, menyatakan saat-saat malam tahun baru untuk memperingati pergantian tahun 2015 ke 2016, berjalan aman dan tidak ada kasus yang menonjol.

"Pada malam pergantian tahun semuanya aman dan tidak ada kasus yang menonjol," kata Haiti, saat meninjau malam pergantian tahun di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat dini hari.

Dia katakan, "Saya sudah lakukan pengecekan kepada seluruh jajaran ke Indonesia timur dan tengah juga, berjalan dengan situasi serupa."

Terkait jenis gangguan keamanan yang terpantau jajaran kepolisian, dia mengatakan, kasus yang terpantau adalah yang seperti biasa terjadi seperti mabuk-mabukan dan perkelahian.

"Biasa saja mabuk, perkelahian sampai saat ini baru satu yang sudah terpantau," ucap Haiti.

Dalam kesempatan tersebut, dia mengungkapkan harapannya agar tahun baru 2016 bisa dijalani dengan semangat dan komitmen baru supaya bangsa Indonesia bisa lebih maju, mandiri dan aman.

"Kita mengharapkan ada kemajuan jadi lebih maju, mandiri dan aman. Kepolisian Indonesia juga akan berubah dan berusaha memberikan rasa aman yang lebih besar pada tahun yang baru," kata dia. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016