Badung (Antara Bali) - Penjabat Bupati Badung, Bali, I Nyoman Harry Yudha Saka memantau perayaan Natal di beberapa gereja untuk memastikan keamanan dan kenyamanan kaum Nasrani dalam menjalankan ibadah tersebut.

"Saya berharap perayaan natal tahun ini di sejumlah gereja di Kabupaten Badung, dapat berjalan aman dan nyaman," ujar Yudha Saka, di Badung, Jumat.

Dalam kegiatan pemantauan itu, pihaknya juga mengharapkan agar perayaan Natal tahun ini dapat menebarkan pesan cinta damai dan cinta kasih sesama umat untuk menciptakan rasa toleransi antarumat beragama.

Pihaknya juga melakukan pemantauan saat malam natal di Gereja Kristen Protestan Betelehem Untal-Untal Dalung didampingi Ketua DPRD Badung Putu Parwata.

Kemudian, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra IB Yoga Segara, Kasatpol PP, Kakandep Agama, Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Kepala Kesbangpol Linmas, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Umum dan Camat didaerah itu.

Rombongan Penjabat Bupati Badung dan Ketua DPRD Badung di gereja itu diterima oleh Pendeta I Putu Widiarsana.

Di gereja ini jumlah jemaat yang melaksanakan misa natal sekitar 500 orang dari 300 kepala keluarga.

Penjabat Bupati Badung melanjutkan kunjungan ke Gereja GPIB Eklesia Tuban, dan diterima Pendeta Samuel Karinda. Jumlah jemaat gereja itu 5.000 orang berasal dari wilayah Tuban, Kuta dan Nusa Dua.

Gereja terakhir yang dipantau yakni Geraja Katolik Maria Bunda Segala Bangsa Puja Mandala Nusa Dua yang dipimpin Romo Penus, jumlah jemaat yang hadir sebanyak 2.500 orang.

Upaya itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan perayaan malam Natal berlangsung dengan aman.

Pelaksanaan Misa Natal juga mendapat pengamanan dari pihak keamanan termasuk Linmas. "Atas nama pemerintah dan masyarakat Badung saya mengucapkan selamat hari Natal," ujar Yuda Saka. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015