Jakarta (Antara Bali) - Lima orang pimpinan terpilih Komisi Pemberantasan Korupsi 2015-2019 lebih dulu datang ke gedung KPK sebelum dilantik Presiden Joko Widodo, Senin.

"Nanti ya," kata Ketua KPK terpilih Agus Rahardjo yang datang mengenakan setelan jas lengkap warna gelap dengan dasi di Gedung KPK, Senin.

Agus terpilih sebagai Komisioner KPK Kamis pekan lalu bersama dengan Basaria Panjaitan, Alexander Marwata, Saut Situmorang dan Laode Muhammad Syarif melalui voting oleh anggota Komisi III DPR.

"Rencananya para pimpinan akan berangkat bersama untuk pelantikan," kata Plh Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati di Jakarta, Senin.

Setelah Agus datang, menyusul Saut Situmorang menyambangi gedung KPK. Mantan staf ahli kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini pun enggan berkomentar.

Kemudian tiba hakim ad hoc pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Alexander Marwata yang juga mengenakan jas lengkap. Alexander juga enggan berkomentar kepada wartawan dan hanya tersenyum tipis.

Pelantikan pimpinan KPK yang baru rencananya akan berlangsung pukul 13.30 WIB di Istana Kepresidenan, sedangkan serah terima jabatan dari pimpinan KPK 2011-2015 ke pimpinan 2015-2019 berlangsung keesokan harinya (22/12). (WDY)

Pewarta: Pewarta: Desca Lidya Natalia

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015