Bogor (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo menghormati putusan Komisi III DPR yang memilih lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2015-2019.

"Nanti kita lihat dulu, belum bekerja, jangan dikomentari dulu, kalau udah bekerja, baru bisa menyampaikan kritik atau sarannya," kata Presiden usai acara Penganugrahan Satyalencana Kebaktian Sosial bagi Donor Darah Sukarela 100 Kali, di Istana Bogor, Jumat.

Jokowi menegaskan, dirinya berkomitmen untuk terus memperkuat KPK dan berharap adanya sinergi antara lembaga anti korupsi ini dengan lembaga negara lainnya.

Presiden juga mengatakan bahwa pilihan Komisi III DPR tersebut merupakan 10 calon yang dikirimkan panitia seleksi dan itu hak DPR untuk memilih lima dari mereka.

"Itu kan memang sepuluh yang disampaikan ke sana dari Pansel, dipilih itu haknya ada di DPR," tegas Presiden.

Terkait upaya pelemahan KPK, Jokowi mengakui udah dilakukan oleh beberapa pihak dan berharap KPK menunjukkan kinerja agar terus mendapat dukungan dari rakyat.

"Ya sejak dari dulu kan ada saja, yang paling penting menurut saya bagaimana dukungan publik, dukungan masyarakat, dukungan rakyat terhadap KPK," kata Presiden.

Untuk itu, Jokowi berharap KPK harus menunjukkan performa kinerjanya, sehingga akan terus mendapat kepercayaan dari masyarakat. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Joko Susilo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015