Denpasar (Antara Bali) - Siswa SDN 13 Pemecutan Denpasar Devon Leon Naga berhasil menjuarai lomba menggambar dan mewarnai yang diselenggarakan terkait peringatan HUT ke-78 Lembaga Kantor Berita Nasional Antara Bali, yang berlangsung di Hotel Swissbel, Sanur, Denpasar.

Devon Leon Naga berhasil menjadi juara I lomba menggambar kategori anak-anak dengan tema lukisan ogoh-ogoh, sehingga siswa kelas VI SDN 13 Pemecutan Denpasar ini berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp750 ribu, sertifikat dan menginap di Hotel Swissbel, Sanur, selama dua hari.

"Lukisan ogoh-ogoh karya Devon memiliki keunggulan karena ide menampilkan lukisan sangat bagus. Cara merealisasikan ide, dengan komposisi dan harmonisasi warna, detil yang mencakup ada penonton turis asing, diserta penabuh gamelan, itu sangat mengagumkan. Maka saya dan juri lain Mrs Jen Buchanan sepakat memberi angka tertinggi untuk lukisan Devon," kata salah satu juri Mr Anello Capuano, Minggu.

Sementara itu, juara II lomba menggambar yang bertepatan dengan HUT ke-78 LKBN Antara ini dimenangkan Ni Komang Sri Mahyoni Ariasih (SDN 1 Sumerta, Denpasar). Juara III diraih I Made Aryadutha Restu Bumi (SD Cipta Darma).

Kategori juara harapan, dimenangkan masing-masing Sagung Istri (juara harapan I - SD Santo Yosef), BP Steven Oktavian (juara harapan II - SDN Tulang Ampiang) dan Luh Gede Intan Kusuma P (juara harapan III - SD Saraswati III).

Untuk lomba mewarnai, pemenang I adalah Prabu Satvika Daneswara (SD Cipta Darma), pemenang II AA Putri (SDN 3 Sanur) dan pemenang III Aullya (SDN 21 Dangri).

Menurut Mr Anello Capuano, sejak 10 tahun lalu dirinya menginjakkan kaki di Bali dan langsung terkesima melihat pesona kesenian yang begitu memikat di Pulau Dewata. Tanpa ragu, lelaki ini pun memutuskan meninggalkan tanah kelahirannya di Italia, dan kini menetap di Ubud, Gianyar.

"Bakat anak-anak Bali dalam berkesenian sangat luar biasa. Hasil karya lukisan anak-anak ini lebih dari 90 persen bagus-bagus, sehingga saya dan Mrs Jen sempat bimbang menentukan siapa yang berhak menjadi pemenang. Tapi akhirnya kami harus memilih dan pilihan kami itulah yang terbaik," kata dia.

Kepala Perum LKBN Antara Biro Bali I Made Tinggal Karyawan saat membuka acara mengatakan, lomba menggambar dan mewarnai yang diadakan kali ini sesuai dengan kebijakan Presiden Jokowi yang konsisten menggelorakan pembangunan karakter bangsa.

"Kegiatan kesenian merupakan aktivitas yang dapat membangun budi pekerti seorang anak. Positifnya kegiatan kesenian dalam membangun karakter generasi bangsa, membuat acara ini menjadi acuan lembaga untuk mengadakannya," ujar Made Tinggal.

Acara HUT ulang tahun LKBN Antara ke-78, terselenggaran berkat kerja sama dengan Swiss-belresort Watu Jimbar, Waterboom, Bali Buzz, BIMC, Aqua, Coca Cola, Hardys, Bali Advertiser, Green School, Alfamart, Smartfren, PT (Persero) PLN Distribusi Bali, Bali Kini, Antara TV dan Antara Foto, serta dipandu MC Rie Yuni. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Tri Vivi Suryani dan I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015