Bangli (Antara Bali)- Pj. Bupati Bangli I Dewa Gede Mahendra Putra membuka Musda MUI Kabupaten Bangli ke IV, bertempat di Masjid Agung Bangli minggu (13/12) yang ditandai dengan pemukulan rebana, dihadiri juga oleh Muspida Bangli, MUI Propinsi Bali H. Taufik Hasadi, MUI Bangli H. Nasrudin dan perwakilan ormas islam se-kabupaten Bangli

Musda MUI dengan Agenda Pemilihan ketua umum MUI Kab. Bangli periode 2015-2020 dihadiri kurang lebih 100 peserta yang berasal dari ormas Islam di kab. Bangli, Lembaga pendidikan Islam se-Bangli, Ta’mir Masjid Agung Bangli, Ta’mir masjid Kintamani, dan 15 Majelis Ta’mir wilayah Bangli, Susut dan wilayah Kec, Kitamani.

MUI provinsi Bali H Taufik Hasadi mengatakan MUI Bangli tergolong sehat karena sudah bisa melaksanakan program yang sudah di tetapkan dan pembentukan pengurus baru ,dalam upaya Perlunya musyawarah di dalam mengkonsolidasi lembaga organisasi di dalam berhikmah kepada masyarakat. Dikatakannya, kita tetep harus bersama-sama menjaga bahwa pulau Bali yg kecil dari sisi wilayahnya tetapi besar peranannya , oleh karena nya MUI tetap memiliki komitmen yang tinggi agar tetap Bali itu aman dan nyaman.

Pihaknya berharap kebersamaan MUI dan Pemerintah Kab. Bangli terus bersinergi dalam membangun Bangli menjadi lebih baik.

Sementara itu PJ Bupati Bangli I Dewa Gede Mahendra Putra mengapresiasi pelaksanaan Musda MUI Bangli ke IV. Sebagai salah satu media konsolidasi organisasi di kalangan umat Islam Musda MUI berupakan suatu forum pertemuan yang dapat menyikapi segala aspek kepentingan dan kebutuhan MUI sehingga MUI kabupaten Bangli semakin dewasa dan mampu berdikari. Disamping itu dapat dijadikan momentum yang sangat tepat untuk melakukan evaluasi terhadap program kerja yang telah di sepakati

Pihaknya berharap Hasil Musda MUI kali ini dapat menuntukan langkah-langkah MUI Kab. Bangli untuk masa yang akan datang dalam menjawab segala tantangan dalam hal regenerasi organisasi hendaknya benar-benar hasil dari keputusan bersama. Dan diharapkan juga MUI menjadi penghubung antar ulama dan antar umat beragama di Kabupaten Bangli. (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015