Tabanan (Antara Bali) - Penjabat Bupati Tabanan, Bali, Wayan Sugiada, Selasa memantau kesiapan petugas dan kelengkapan logistik sejumlah tempat pemungutan suara di Kecamatan Tabanan dan Kecamatan Marga guna menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak.

Penjabat Bupati Wayan Sugiada dalam kesempatan itu didampingi Asisten I Setda Tabanan Wayan Yatnanadi, Kasatpol PP Kabupaten Tabanan Wayan Sarba serta Kabag Humas dan Protokol Setda Kab Tabanan Putu Dia Setiawan.

Menurut Sugiada, berdasarkan hasil pantauan di lima titik, yakni Kantor Desa Delod Peken dan Dajan Peken Kecamatan Tabanan, Desa Kukuh, Desa Peken dan Desa Beringkit Marga, logistik sudah sampai dengan aman.

Kotak suara juga masih dalam kondisi tersegel dengan baik. "Kami berharap panitia bisa menjaga logistik dengan baik dan memastikan kotak suara juga masih dalam posisi tersegel dan nantinya bisa didistribusikan tepat waktu" ujar Penjabat Bupati Wayan Sugiada.

Ia juga mengharapkan seluruh masyarakat sudah menerima surat panggilan (C6) dan apabila belum menerima bisa menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) kepada petugas saat pemilihan nanti.

"Saya mengimbau bagi seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, apabila ada masyarakat yang belum menerima C6, bisa menunjukkan KTP kepada petugas di TPS," imbuhnya.

Pihaknya mengharapkan kepada petugas dan Perbekel untuk menjaga keamanan logistik dan jangan sampai lengah agar nantinya bisa didistribusikan di semua TPS.

Petugas kepolisian Polres Tabanan beserta jajarannya sebelumnya telah melakukan pengawalan pengiriman surat suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) ke seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di daerah tersebut.

Ratusan petugas kepolisian tersebut mengawal sepuluh kendaraan truk yang membawa 354.352 lembar surat suara ke sepuluh kecamatan secara serentak di daerah itu.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan Luh Darayoni mengatakan, sebanyak 354.352 lembar surat suara yang dikirimkan tersebut ke 113 desa dan kelurahan dalam waktu yang hampir bersamaan.

Ratusan ribu surat suara itu di sebarkan ke 10 kecamatan dengan jumlah 113 desa. Mudah-mudahan dalam pengiriman nanti tidak terjadi hujan yang bisa menyebabkan surat suara rusak.

Ia mengatakan, untuk di wilayah Tabanan terdapat 779 tempat pemungutan suara (TPS), selama ini tidak ada kendala mudah-mudahan pilkada di Tabanan dapat berjalan aman dan lancar. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015