Denpasar (Antara Bali) - NPO Asian Green Forest Network (AGFN) Jepang dan Yayasan Bali Hijau Lestari (YBHL) yang didukung Pemerintah Provinsi Bali mengadakan kegiatan penanaman pohon penghijauan dan reboisasi di kawasan Danau Batur, Kintamani, Kabupaten Bangli.

Ketua YBHL Gede Bayu Wiratama kepada Antara, Senin mengatakan kegiatan penanaman pohon penghijauan tersebut sudah diselenggarakan pada Minggu (6/12) di kawasan Danau Batur, Kabupaten Bangli, Bali.

Ia mengatakan kegiatan tersebut melibatkan para relawan peduli lingkungan yang di antaranya dari mahasiswa STIBA, Universitas Udayana dan Karuna Bali, kelompok pecinta alam Unud, Asia Pulp & Paper Group (APP), Bali Mori Kai, komunitas off roader, komunitas Honda CB, Palang Merah Indonesia, Rotary serta masyarakat setempat dan tim penghijauan dari perusahaan dan kantor yang ada di Bali.

Ia mengatakan pohon penghijauan yang ditanam merupakan hasil donasi dari berbagai kalangan masyarakat Bali yang dikoordinir oleh YBHL dan AGFN.

"Program ini bertujuan untuk memperbaiki area-area di Bali yang telah terdegradasi di masa lalu. Upaya yang kami lakukan agar generasi muda di masa depan tetap dapat menikmati lingkungan yang asri, nyaman dan terhindar dari bencana," katanya.

Direktur Asia Pulp & Paper (APP) Suhendra Wiriadinata mengatakan kegiatan penanaman pohon ini merupakan langkah nyata sinergi kepedulian antara Jepang dan Bali dalam memperbaiki kelangsungan ekosistem hutan di Indonesia, khususnya di Bali.

"Penanaman pohon yang kita lakukan adalah langkah pelestarian dan selanjutnya diharapkan generasi mendatang yang akan menikmati. Kami terus berbuat agar lingkungan lestari," katanya. (NWD)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015