Denpasar (Antara Bali) - Perusahaan Gamatechno membuka perwakilan di Bali seiring perkembangan bidang ilmu teknologi di era globalisasi, sehingga seluruh infrastruktur perkantoran dan lainnya lebih efektif menggunakan kemutakhiran teknologi yang didukung akses internet semakin canggih untuk "smart city".

Direktur Utama PT Gamatechno Indonesia Muhamad Aditya Arif Nugraha di sela peluncuran Kantor Perwakilan Gamatechno Bali, di Denpasar, Kamis mengatakan dengan kemajuan ilmu teknologi maka perusahaan yang bergerak di bidang penyedia solusi teknologi informasi berupaya mengembangkan untuk kawasan timur, salah satunya di Bali.

Ia mengatakan Gamatechno lebih dikenal sebagai perusahaan pengembang teknologi untuk "smart city", karena itu ingin berperan aktif dalam mewujudkan kota-kota cerdas melalui penyediaan solusi teknologi informasi di empat segmen ekosistem kota, yaitu pendidikan, pemerintahan dan pelayanan publik, layanan transportasi serta industrigaya hidup (lifestyle).

Aditya menjelaskan berbagai solusi "smart city" Gamatechno ditujukan untuk penyediaan solusi pengelolaan manajemen perguruan tinggi, pemerintahan dan pelaku usaha. Solusi tersebut sekaligus juga memberikan pelayanan yang lebih baik bagi para pengguna layanan.

Dikatakan, pengguna layanan dan mitra kerja sama Gamatechno semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Oleh karena itu, pada tahun 2013 membuka kantor cabang di ibu kota. Pertama DKI Jakarta sebagai kantor perwakilan dengan pertimbangan di ibu kota ini banyak klien yang berada di daerah bagian barat.

Menurut dia, bersama mitra-mitra strategisnya hadir guna memberikan nilai tambah produk maupun melengkapi solusi-solusi yang telah ada.

"Alasan kami memilih membuka perwakilan Gamatechno di Bali, karena Pulau Dewata memiliki potensi besar, sebab Bali sebagai daerah tujuan pariwisata dunia, sehingga teknologi yang masuk ke daerah ini juga cepat berkembangan dengan teknologi terbarukan," ujar Aditya didampingi Manager PT Gamatechno Perwakilan Bali Gede Putu Rahman Desyanta.

Selain itu, kata Manajer Gamatenchno Bali Rahman Desyanta, dengan kehadiran kantor perwakilan di Bali, ingin meningkatkan pelayanan untuk para pelanggan dan mitra kerja yang berada di wilayah Indonesia bagian timur.

"Dalam acara pembukaan Kantor Perwakilan Gamatechno di Bali, kami mengadakan beberapa acara, di antaranya IT Clinic Center (ITCC) di Stikom Bali. Kehadiran di Bali guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada klien dan meningkatkan kualitas produk dan layanannya," kata Rahman Desyanta. (NWD)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015