Gianyar (Antara Bali) - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kanti Batubulan, Gianyar, Bali, menggelar kegiatan donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan memenuhi persediaan darah di Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Bali.

"Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan PMI Bali yang bertujuan ingin membantu masyarakat yang memerlukan darah," kata Direktur BPR Kanti Batubulan, Gianyar, Made Arya Amitaba di Gianyar, Jumat.

Kegiatan donor darah itu sebagai rangkaian menyambut HUT ke-26 BPR Kanti Batubulan, Gianyar yang juga diisi kegiatan sosial di antaranya, membantu biaya pendidikan kepada masyarakat yg kurang mampu di Gianyar, melalui bantuan beasiswa kepada siswa yang berprestasi.

Ia mengharapkan, kegiatan donor darah bersama PMI Bali itu dapat terjalin secara berkelanjutan dan kepercayaan masyarakat kepada BPR Kanti semakin meningkat dan semakin dekat.

Made Arya menuturkan, sebelumnya BPR Kanti telah melakukan donor darah setiap satu tahun sekali, namun ke depannya akan rutin melaksanakan donor darah setiap tiga bulan sekali.

"Banyak masyarakat umum yang terlibat sebagai pesera donor darah, selain karyawan BPR Kanti," ujarnya.

Kepala Sub Bagian P2DDS UDD PMI Bali, I Made Geria Arnita menambahkan pencapaian donor darah dalam rangka menyambut HUT BPR itu yakni sebanyak 60 kantong.

"Untuk golongan darah A tercatat sudah mendapatkan delapan kantong, B (23), O (25) dan AB (empat)," ujar Made Griya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015