Gianyar (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Gianyar melaksanakan Pujawali di Padmasana Pemkab Gianyar Kantor Bupati Gianyar, Rabu (18/11), nampak para pegawai dilingkungan setempat khusuk melakukan persembahyangan.

Upacara yang dimulai pukul 10.00 wita itu diareal Padmasana ipenuhi seluruh pegawai dilingkungan Pemkab Gianyar.

Pemedek atau warga yang mengikuti persembahyangan duduk di halaman parkir kantor.

Pujawali yang dilaksanakan hanya sehari itu diiringi kidung dan geguntangan dari Pemkab Gianyar.

Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata mengatakan pujawali yang dilaksanakan setiap enam bulan diharapkan bisa meningkatkan wujud bakti kepada Tuhan/Hyang Widi Wasa. Pujawali dilaksanakan dengan tulus iklhas dan berkesinambungan akan meningkatkan makna dari yadnya upakara yang dihaturkan.

Pelaksanaan pujawali juga berguna memohon keselamatan dan anugrah Tuhan agar diberikan keselamatan kepada dunia beserta isinya.

“Semua pegawai Pemkab Gianyar agar melakukan persembahyangan guna meningkatkan srada bakti dan dalam mengambil keputusan selalu sesuai dengan ajaran agama dengan tuntunan Tuhan Yang Maha Esa.” kata Bupati.

Pujawali dipuput Ida Pedanda Gria Peling, Batubulan dibantu para Pemangku di lingkungan Pemkab Gianyar. Pujawali diikuti Bupati Gianyar AA Gde Agung Bharata, Sekda Ida Bagus Gaga Adi Saputra, serta semua SKPD,dan pegawai di Lingkungan Pemkab Gianyar.

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015