Singaraja (Antara Bali) - Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali berharap mahasiswa di kampus pendidikan terbesar di Pulau Dewata tersebut dapat memanfaatkan Bank Indonesia (BI) "Corner", sebuah tempat membaca dilengkapi ratusan jenis buku bidang ekonomi, wirausaha dan perbankan.

"Kalangan mahasiswa kami harapkan membaca secara rutin buku buku di BI `Corner` berlokasi di perpustakaan kampus tengah, terlebih bukunya keluaran terbaru dan hasil karya para penulis terkenal," kata Pembantu Rektor III Undiksha, Dr Drs I Gusti Ngurah Pujawan MKes di Singaraja, Selasa.

Ia menjelaskan, kalangan mahasiswa dapat memanfaatkan berbagai buku yang ada dengan berbagai tujuan. "Bisa saja untuk pelengkap materi skripsi, menambah wawasan dan masih banyak lagi yang lain," imbuhnya.

Pujawan menambahkan, BI "Corner" bukan hanya dimanfaatkan mahasiswa program sarjana (S1) saja, tetapi jenjang diatasnya. "Mutu dan kualitas buku di BI `Corner` mumpuni sekali, jadi, dapat dimanfaatkan hingga program doktoral (S3)," kata dia.

Bukan itu saja, ia mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi program BI "Corner" di Undiksha karena tergolong dalam perpustakaan BI yang memiliki kelas cukup tinggi.

"BI `Corner` di Undiksha tergolong tipe A, dilengkapi ratusan buku terlengkap, areal baca yang nyaman dan lokasi yang strategis," imbuhnya.

Dijelaskan, BI "Corner" adalah sebuah program dari Bank Indonesia sebagai bank sentral di tanah air, menyediakan buku buku terkait dengan sektor perekonomian, wirausaha, perbankan dan lain lain.

Dikatakan, program BI "Corner" tersebar di ratusan perguruan tinggi di tanah air, dimana pada umumnya terlokasi di perpustakaan/pusat baca kampus.

"Selain tersebar di kampus kampus, BI `Corner` juga terlokasi di kantor perwakilan BI masing-masing daerah di Indonesia, dapat diakses oleh siapapun," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015