Denpasar (Antara Bali) - Sebanyak 300 orang mengikuti senam sehat yang digelar PT Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar, Bali, dalam upaya meramaikan acara bazar emas dan pameran batu akik yang dipusatkan di lapangan parkir Taman Kota Lumintang, Minggu.

"Jumlah peserta senam sehat ini diluar prediksi kami, karena sebelumnya menargerkan 200 peserta, namun banyak yang antusias mengikuti kegiatan ini," kata Deputi Pemimpin Wilayah Bidang Bisnis Pegadaian Denpasar Bali, Nasruddin Dali, di Taman Kota Denpasar, Minggu.

Peserta yang mengikuti senam sehat itu, didominasi karyawan PT Pegadaian yang berada dimasing-masing Kantor Cabang Denpasar dan Kabupaten Badung, namun banyak juga peserta yang mengikuti kegiatan senam sehat itu dari kalangan masyarakat umum.

Nasrudin Dali mengatakan, banyaknya masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan senam sehat itu sebagai bukti bahwa PT Pegadaian memang dekat dengan masyarakat dan tidak dapat dipisahkan.

Dengan adanya kegiatan senam itu, harap dia, dapat meningkatkan kebugaran pegawai dan menumbuhkan semangat kerja pegawai lebih baik lagi, meskipun rutinitas kerja karyawan cukup tinggi.

Sedangkan, manfaat untuk masyarakat yang mengikuti senam sehat itu dapat meningkatkan derajat kesehatannya dan tetap menjalin kemitraan dengan Pegadaian.

"Harapan kami dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin keakraban antar pergawai, masyarakat dan keluarga karyawan lebih erat lagi," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan serupa akan digelar dibeberapa tempat di Bali, dengan memilih lokasi strategis untuk menggaet masyarakat untuk ikut berolahraga dan bersama pegadaian membangun perekonomian rakyat.

Ke depannya, langkah-langkah strategis yang dilakukan pegadaian dalam meningkatkan jumlah nasabah di pegadaian dengan rutin menggelar bazzar, melakukan literasi ke lingkungan masyarakat agar lebih mengenal lebih dekat tentang pegadaian.

"Dengan upaya literasi itu, masyarakat akan lebih mengenal apa saja program-program menarik yang ditawarkan pegadaian," ujarnya.

Apabila, semua program pegadaian sudah dikenal masyarakat dan banyak yang tertarik dengan program itu, pihaknya meyakini kesejahteraan masyarakat meningkatkan.(SRW)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015