Denpasar (Antara Bali) - PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk (JSI) bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana mengelar seminar bertajuk "Strategi Promosi dan Pemasaran di bidang Properti".

"Melalui seminar sehari tersebut bertujuan memberi pengetahuan dan berbagi pengalaman dalam bidang pemasaran dibidang properti," kata Ketua PT JSI Leadership Council, Allen Sulasmono di sela seminar tersebut di Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan JSI ingin mendekatkan bangku perkuliahan dengan dunia kerja. Salah satunya dengan memaparkan gambaran kepada civitas akademika tentang proses mengembangkan lahan kosong menjadi properti yang berharga tinggi, termasuk strategi promosi dan marketing yang dijalankan untuk jenis-jenis peruntukan properti yang berbeda-beda.

Menurut dia, pendidikan adalah kunci utama dimulainya perbaikan seluruh sektor. Dalam hal ini, pelajar dan mahasiswa dituntut untuk bersungguh-sungguh mempelajari hal yang menjadi minatnya agar bisa memberikan manfaat baik untuk dirinya dan orang lain.

"Langkah ini adalah bentuk kepedulian PT JSI pada dunia pendidikan nasional sebenarnya bukan hanya kali ini saja, perusahaan ini juga menerima siswa magang dari perguruan tinggi yang telah melakukan kerja sama," kata Allen didampingi Ika Sariwaty, Senior HRD and Employmant Manager PT JSI.

Antara lain dengan "Young President Organization (YPO)", Jakarta International School (JIS), Universitas Andalas, Padang, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Jakarta, STIE Perbanas Jakarta, dan Universitas Atmajaya, Yogyakarta.

Selain itu, kata dia, juga rutin bekerja sama dengan institusi pendidikan untuk mengadakan seminar bersama membahas tentang penerapan ilmu di dunia kerja.

Sebelumnya, kata dia, pihaknya tahun 2013 JSI berbagi tentang pembebasan tanah dengan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Atmajaya, Yogyakarta, kemudian di tahun 2014 mengadakan seminar bagi mahasiswa S2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM Yogyakarta mengenai semua aspek bisnis dan investasi di industri properti dan perhotelan.

Allen lebih lanjut mengatakan kerja sama bersama Universitas Udayana diharapkan bermanfaat untuk semua pihak. Perusahaan JSI juga menyediakan tempat magang untuk mahasiswa, sekaligus memantau pemagang yang berpotensi untuk menjadi kandidat karyawan yang berkualitas.

"Kami berharap agar ke depannya dapat meneruskan kerja sama yang telah digagas melalui kegiatan ini. Kegiatan ini diikuti sedikitnya 200 peserta terdiri dari mahasiswa dari berbagai program dan jurusan di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unud, dan juga para dosen ikut ambil bagian sebagai peserta dalam kegiatan seminar ini," katanya.(I020)

Pewarta: Pewarta I Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015