Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Kota bekerja sama dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Denpasar untuk melakukan promosi objek-objek wisata di perkotaan dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Wayan Gunawan di Denpasar, Sabtu mengatakan program "city tour" Kota Denpasar telah berjalan dengan baik dan disambut antusias para wisatawan, terlebih pemkot sudah bekerja sama dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Denpasar.

Selain itu juga pihaknya bekerja sama dengan pengusaha bus dari pihak PT Kura-Kura sebagai pendukung akomodasi pariwisata yang nyaman bagi para wisatawan untuk mengelilingi wisata Kota Denpasar dengan waktu operasional seminggu dua kali. Jalur kendaraan bus Kura-kura ini dengan "stop over" yang telah ditentukan di antaranya kawasan wisata Bajra Sandhi, Pura Jagatnatha, Museum Bali dan Pasar Badung.

"Nantinya secara bertahap stop over city tour akan diperluas memasuki kawasan Sanur dan Museum Lemayur," ujarnya.

Gunawan mengatakan pihaknya juga telah mempersiapkan media advertasing seperti brosur, dan flayer. Dari kerja sama ini juga nantinya operasi bus akan membantu menginformasikan program wisata Kota Denpasar di negara Jepang.

Hal itu juga perlu terus ditingkatkan dengan peran dari BPPD yang telah melakukan konsep-konsep promosi berpondasikan branding wisata kota. Pada tahun 2016 program yang akan dilakukan lewat peningkatan promosi melalui riset pasar pengembangan Eropa.

Dikatakan, dengan konsep pariwisata budaya Kota Denpasar telah dikenal wisatawan domestik dan mancanegara menjadikan Kota Denpasar sebagai kunjungan wisata mengelilingi kawasan "heritage" yang ada ditengah Kota Denpasar.

Disamping itu didukung dengan berbagai kegiatan budaya, nasional dan internasional yang dilaksanakan di Kota Denpasar menjadi sebuah pemicu dalam meningkatkan kunjungan wisata di Kota Denpasar.

Ketua BPPD Kota Denpasar Ida Bagus Sidharta Putra mengatakan promosi melalui Branding Denpasar telah dilakukan diberbagai kegiatan seperti "Denpasar Festival, Sanur Village Festival", dan promosi City Tour Denpasar di berbagai kota di Eropa.

"Semoga dari langkah ini yang melibatkan peran akademisi dan penggerak sektor pariwisata di Kota Denpasar mampu membawa arah peningkatan kunjungan wisata kota," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015