Tabanan (Antara Bali) - Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Bali beradu bakat dalam kontes Bartender yang digelar di Gedung Kesenian Ketut Maria, Kabupaten Tabanan, Jumat.

Masing-masing peserta menunjukkan keahliannya yang mampu menarik perhatian para penonton yang memadati gedung kesenian di pusat Kota Tabanan itu.

Meskipun botol yang dimainkan para siswa SMK terjatuh di lantai, para peserta tetap percaya diri untuk melanjutkan kontesnya.

Salah seorang panitia I Dewa Gede Ary Wirawan menjelaskan, masing-masing peserta dalam kontes bartender itu diberikan kesempatan untuk menunjukkan aksi kebolehan mereka dalam memainkan botol selama lima menit.

"Dalam kontes Bartender yang melibatkan puluhan siswa SMK se Bali dari segi penilaian tim juri menyangkut teknik gerakan peserta serta hasil racikan minuman yang dibuat," ujar Dewa Gede Ary Wirawan.

Ary Wirawan menambahkan, ajang itu digelar dengan tujuan menggali potensi para siswa SMK yang nantinya akan banyak mendukung dunia pariwisata agar mereka mampu mendukung pengembangan sektor pariwisata.

Ia mengharapkan melalui kontes tersebut mampu mencetak tenaga terampil yang dapat mengharaumkan nama Bali di tingkat nasional dan internasional. ((WDY)

Pewarta: Pewarta: Pande Yudha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015