Negara (Antara Bali) - Truk dari arah Gilimanuk, Kabupaten Jembrana menuju Denpasar, Jumat, menabrak truk parkir di pinggir jalan raya tersebut, menyebabkan satu orang tewas.

Data di Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana menyebutkan, korban tewas atas nama Santoso, warga Kabupaten Pasururan, Provinsi Jawa Timur, pemilik barang yang diangkut truk Nopol N8935UF yang meluncur dari arah Gilimanuk.

Kecelakaan terjadi saat truk Nopol L8669JA yang dikemudikan Joko Suwarno, dari Kabupaten Tabanan, parkir di pinggir jalan raya untuk mengganti bannya yang pecah.

Saat sedang mengganti ban tersebut, diduga tidak melihatnya, truk Nopol N8035UF yang dikemudikan Yusuf menabraknya dari belakang, hingga menyebabkan Santoso, terjepit hingga tewas.

"Diduga sopir truk yang menabrak itu tidak melihat tanda bahaya, yang dipasang truk yang sedang mengganti ban," kata Kepala Unit Kecelakaan, Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana Inspektur Dua I Made Artika.

Menurutnya, saat kejadian sedang hujan lebat, sehingga sopir yang menabrak tersebut kurang jelas melihat tanda bahaya dari truk yang parkir di pinggir jala raya yang masuk wilayah Desa Sumbersari, Kecamatan Melaya.

Pada hari yang sama, truk yang mengangkut asbes terguling di Kota Negara, setelah menabrak pembatas jalan.

Kecelakaan terjadi diduga karena Ridwan Anderson Rade, pengemudi truk tersebut mengantuk, saat meluncur ke arah Denpasar.(GBI)

Pewarta: Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015