Jakarta (Antara Bali) - Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), organisasi promosi nonprofit dan semi pemerintah di Taiwan, mengadakan "happy run" yang melibatkan ribuan pelari di Jakarta.

Tony Lin, Direktur TAITRA di Jakarta, Minggu, mengatakan, acara yang diselengarakan pada tanggal 4 Oktober 2015 di Gelora Bung Karno akan diikuti banyak peserta dari berbagai daerah.

Acara ini memberikan platform yang tepat bagi Taiwan Excellence untuk memberi inspirasi dan motivasi kepada masyarakat dalam menjaga kesehatan, keceriaan dan spirit beramal ke komunitas Indonesia.

Adapun tujuan dilibatkannya Dompet Dhuafa yakni karena organisasi amal Muslim yang telah berdiri lebih dari 22 tahun memiliki program dalam meningkatkan kesehatan, pendidikan, kodisi sosial dan ekonomi di Indonesia. Begitu pula dengan World VisionIndonesia karena visinya yakni berkomitmen untuk kesejahteraan anak-anak.

Sedangkan untuk Palang Merah Indonesia (PMI) yakni untuk menerima donasi darah dari partisipan dan pengunjung "Taiwan Excellence Happy Run". PMI tidak hanya salahsatu blood banks utama di Indonesia tapi juga membantu dalam situasi bencana alam.

"Kami harapkan dengan keterlibatan Dompet Dhuafa, World Vision Indonesi dan PMI, kegiatan Happy Run tak hanya pada seremonial saja tetapi juga memiliki manfaat lain untuk gerakan sosial dan amal," ujarnya.

Richard Lieu, Direktur Best Fortune Indonesia yang ikut mendukung kegiatan Happy Run mengaku senang karena pihaknya bisa ikut dalam acara yang dapat membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

"Berbagi sukacita dan berkontribusi terhadap masyarakat adalah bagian dari tujuan kami. Kami sangat hargai dan kami senang bisa menjadi bagian dari tujuan mulia ini," katanya.

Taiwan Excellence dimulai di Indonesia sejak tahun 2010 sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan produk-produk Taiwan Excellence.

Promosi tersebut telah berhasil meningkatkan kesadaran dan kepercayaan publik atas produk-produk Taiwan serta memacu ekspor Taiwan ke Indonesia. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Achmad Irfan

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015