Denpasar (Antara Bali) - Novel karya Lusiana Sanato dan Krisna Pabhicara yang mengangkat autobiografi seorang jenderal bintang tiga asal Bali dengan judul "Romantika Sang Jenderal"  akan menjadi bacaan menarik dan menumbuhkan spirit bagi generasi muda di Tanah Air.

Menurut Executive Produser sekaligus penulis Lusiana Sanato dan Produser & Sutradara Film Casko Wibowo, buku novel ini merupakan novel pertama di Indonesia yang menggunakan teaser film. Di mana novel yang setiap babnya akan di visualisasikan dalam teaser film, sehingga akan menjadi lebih menarik dan hidup karena pembaca juga bisa menyaksikan ringkasan cerita pendek dari film tersebut.

Lusiana mengatakan syuting teaser untuk adegan kelahiran sang jenderal dengan seting lokasi tahun 1950-an, dan Casko Wibowo selaku sutradara menonton langsung proses Syuting yang diperankan oleh artis FTV Devi Sandra yang memerankan ibu sang jenderal, dengan adegan kelahiran sang jenderal ,yang divisualisasikan oleh sutradara dengan sangat dramatis,dan benar-benar menggunakan seorang bayi.

Menariknya para produser sudah membelikan lagu "soundtrack" untuk film teaser, khusus dari Aquarius Record hak pemakaian lagu dengan judul "Adam & Hawa".

Di sisi lain, Casko Wibowo mengatakan pihaknya mengadopsi para pekerja seni kaliber nasional untuk penggarapan novel dan trailer ini.

Sejumlah artis dilibatkan dalam teaser novel, seperti aktor kawakan Anwar Fuady, artis sinetron Ayudia Bing Slamet, Bima Dharmawan, Devi Sandra, Rani Someng dan artis cilik Saka Sandoz Pastika dan Ian Wibowo.

Bahkan penulis yang membantu penulisan Lusiana adalah Khrisna Pabhicara yang novel yang telah dilayar lebarkan berjudul "Sepatu Dahlan" yakni kisah mantan Menteri BUMN .
.
"Pesan lain yang disampaikan novel ini, bahwa untuk masuk diterima di Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI), tidak harus dari keluarga berada, tetapi dengan kegigihan, ketekunan dan kepintaran yang dimiliki seperti sang jenderal ini telah membuktikan semuanya," kata Casko.

Casko mengatakan bagi pemuda atau orang tua yang berlatar belakang kurang mampu bisa mengambil pelajaran dan semangat dari kisah Romantika Sang Jenderal, kesuksesan itu bisa diraih dengan kerja keras, dedikasi dan  tak kenal putus asa.

Video klip Romantika Sang Jenderal ini, mengambil lokasi mewah dan eksklusif di Bali seperti Vila C 151 Villa & The Lokha Ubud .dan Kabarnya Lusiana Sanato telah meminta kepada sutradara Casko Wibowo agar dalam Produksi FilmTeaser ini untuk memakai talent pemeran jenderal adalah memang benar-benar seorang perwira tinggi di empat angkatan, Demikian Casko Wibowo & Lusiana Sanato yang keduanya adalah anggota Mercy Club Bali. (I020)

Pewarta: Pewarta : I Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015