Denpasar (Antara Bali) - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer (Stimik) Stikom Bali mengajak sebanyak 73 karyawan berlibur ke Bangkok, Thailand , 7-10 September 2015.

Ketua Stikom Bali Dr. Dadang Hermawan, Senin, menjelaskan, program liburan ke Bangkok adalah salah satu bentuk penghargaan Stikom Bali kepada seluruh karyawan.

"Sebanyak 73 orang karyawan itu mulai dari staf administrasi, dosen pengajar Stikom, manajemen dan pengurus Yayasan Widya Dharma Santhi," ungkapnya.

Ia mengatakan, selain untuk refreshing, kegiatan itu dimaksudkan agar para karyawan dan manajemen mempunyai wawasan internasional yang akan bermanfaat dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari di Stikom Bali.

Dijelaskan, rombongan bertolak dari bandara internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Pukul 08.00, (7/9) menggunakan pesawat Air Asia langsung menuju Bandara Don Muang, Bangkok, atau menempuh penerbangan sekitar empat jam. "Selama di Thailand tiga malam empat hari itu diisi dengan kunjungan ke objek wisata di Bangkok dan Pataya," terangnya.

Untuk program liburan, kata Dadang, pihak Stikom Bali mengalokasikan anggaran sekitar Rp 500 juta untuk paket tour dan uang saku kepada seluruh peserta. "Program liburan manajemen dan karyawan Stikom Bali ke luar negeri terakhir pada tahun 2011 ke Malaysia dan Singapura," katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Widya Dharma Santhi Drs. Ida Bagus Dharmadiaksa MSi Ak mengatakan, program liburan ini adalah bentuk penghargaan yayasan terhadap semua karyawan Stikom Bali yang telah bekerja membesarkan lembaga hingga sekarang ini.

"Seiring kemajuan yang telah diraih Stikom Bali, kami selalu berpikir untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan dan mengalokasikan anggaran guna berlibur bersama ke luar negeri. Sebelumnya kami sudah ke Singapura dan Malaysia, sekarang ke Thailand. Ke depan bisa saja kami ke Eropa agar bisa merasakan enaknya dilayani bule," kata Dharmadiaksa.

Sementara itu, program liburan ke Bangkok mendapat sambutan positif dari para karyawan seperti disampaikan Dominggus Sairo (staf bagian sarpras), Rike Yukenie (staf akademik) dan I Wayan Gede Narayana, S.Kom (staf pusat jaminan mutu).

Ketiganya mengaku sangat beruntung bekerja di STIKOM Bali sehingga mendapat kesempatan plesiran ke luar negeri. "Ini kesempatan ketiga kalinya saya ke luar negeri. Sebelumnya saya juga ikut ke Singapura dan Malaysia, kali ini ke Bangkok. Terima kasih STIKOM Bali," kata Dominggus, pria asal Sumba Barat, Nusa Tenggara Barat (NTT).(APP)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015