Singaraja (Antara Bali) - Arus lalu lintas melewati Jalan WR Supratman, Kota Singaraja, Bali akan dialihkan ke dua jalan alternatif selama upacara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke-12 di Buleleng.

"Dari arah Timur Jalan WR Supratman dialihkan ke Jalan Pulau Komodo, dan dari arah Barat dialihkan ke Jalan Hasanudin," kata Ketua Panitia Induk Porprov, I Nyoman Sutjidra di Singaraja, Minggu.

Ia menjelaskan, pengalihan arus lalu lintas dilakukan demi lancarnya pelaksanaan upacara pembukaan Porprov di kabupaten paling Utara Pulau Dewata itu.

Selain itu, arus lalu lintas dialihkan ke beberapa jalan alternatif karena di sepanjang jalan WR Supratman digunakan untuk areal parkir peserta dan tamu kehormatan Porprov.

"Beberapa kantong parkir baik untuk tamu dan untuk masyarakat umum sudah disiapkan, sehingga kami harapkan masyarakat mematuhi petunjuk yang diarahkan para petugas di lapangan agar tertata rapi," katanya.

Ia mengatakan, pengalihan arus lalu lintas dilakukan lima jam sebelum pembukaan Porprov direncanakan pada pukul 17.00 WITA. "Jadi, mulai pukul 12.00, Jalan WR Supratman steril dari aktivitas lalu lintas," katanya.

Sutjidra yang juga Wakil Bupati Buleleng ini lebih jauh memaparkan, pihaknya rutin berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng dan Dinas Perhubungan setempat menjamin pengaturan lalu lintas sesuai dengan rencana yang ditetapkan.

"Koordinasi terus dilakukan karena yang bertugas dan lebih mengetahui keadaan di lapangan adalah rekan di Kepolisian dan para personel Dishub Buleleng," ungkap dia.

Selanjutnya, ia menambahkan, dalam acara pembukaan Porprov, pihaknya melibatkan kalangan seniman di Bali Utara, bermodal potensi Budaya Buleleng.

"Dalam pembukaan nanti, pihak panitia akan menampilkan fragmentasi tarian kolosan melibatkan 500 orang penari, dan paduan suara Harmoni "Den Bukit" melibatkan para penyanyi berjumlah 75 orang," kata dia. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015