Singaraja (Antara Bali) - Panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke-12 di Kabupaten Buleleng mematangkan persiapan menjelang upacara pembukaan pekan olahraga terbesar di Pulau Dewata itu, 13 September mendatang.

"Persiapan terus dilakukan sehingga terjamin upacara pembukaan berjalan lancar dan sesuai rencana," kata Ketua Panitia Induk Porprov, I Nyoman Sutjidra di Singaraja, Sabtu.

Ia mengatakan, jika berjalan sesuai dengan rencana dan tidak ada halal merintang, Porprov Bali di kabupaten paling Utara Pulau Dewata itu akan dibuka Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika.

Lebih lanjut, Sutjidra memaparkan, upacara pembukaan akan dimeriahkan tarian kolosal, paduan suara dan tidak ketinggalan defile kontingen dari sembilan kabupaten/kota.

"Jadi untuk pembukaan Porprov tahun ini memiliki kesan berbeda karena selain parade defile, ada tarian kolosal melibatkan ratusan penari, paduan suara dan dikemas dengan baik," ungkapnya.

Ia melanjutkan, upacara pembukaan Porprov terlokasi di Stadion Mayor Metra, mulai dari parade hingga lokasi pementasan tarian kolosal akan dipusatkan di stadion terbesar di Buleleng itu.

"Secara teknis tim penitia telah mempersipkan sarana prasarana dengan baik, termasuk dari segi acara dan pra acara sehingga upacara pembukaan berjalan lancar dan sesuai rencana," kata dia.

Selain itu, menyoal kendala di lapangan, Sutjidra mengaku hanya berkesulitan di pengaturan lalu lintas kendaraan di sekitar stadion Mayor Metra.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya tetap berkoordinasi dengan Satuan Lalu lintas Polres Buleleng dan Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng.

"Sekarang yang menjadi masalah adalah lalu lintas, beberapa kantong parkir telah disiapkan. Masyarakat supaya memperhatikan petunjuk petugas di mana diperbolehkan parkir agar tidak menganggu lalu lintas," ucapnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015