Denpasar (Antara Bali) - Pawai obor Pekan Olahraga Provinsi XII Bali yang dilepas wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta beberapa waktu lalu tiba di Lapangan Patal Tohpati, Denpasar, Jumat.

Upacara serah terima api obor antara Kabupaten Gianyar dengan Kota Denpasar yang dihadir Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Ketua KONI Denpasar I Nyoman Putrawan dan beserta Instansi terkait lainnya berlangsung lancar.

Dalam upacara tersebut juga diadakan doa bersama untuk mendoakan atlet cabang olahraga Judo Kabupaten Bangli, Agus Widiantara yang meninggal dunia saat melakukan pertandingan dalam ajang itu.

Setelah prosesi serah terima obor Porprov itu, dilakukan penandatanganan berita acara antara kedua belah pihak yang selanjutnya dilakukan pelepasan pejabat Wali Kota, A A Gede Geriya didampingi Bupati Gianyar A A Gede Agung Bharata.

Ketua Umum KONI Kota Denpasar, I Nyoman Putrawan mengatakan Kota Denpasar menurunkan 741 Atlet dari 36 cabang olahraga yang dipertandingkan secara resmi dan ekshibisi dalam ajang Porprov Bali itu.

"Target kami tidak muluk-muluk dan kami mendorong atlet kami berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk Kota Denpasar," ujar Putrawan.

Sebelumnya, pawai obor Porprov Bali itu mengelilingi Kota Singaraja selanjutnya disemayamkan di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng. Kemudian, di arak menuju Kabupaten Karangasem.

Selanjutnya, pawai obor di arak ke Kabupaten Klungkung dan disemayamkan di Kabupaten Bangli. Kemudian, dikirab menuju Gianyar, Kota Denpasar.

Dari Kota Denpasar, pawai obor itu akan disemayamkan di Kabupaten Badung. Setelah itu, obor Porprov kembali dikirab menuju Kabupaten Tabanan yang selanjutnya menuju Kabupaten Jembrana dan diserahkan ke Kabupaten Buleleng melalui Labuhan Lalang di Desa Sumberklampok Kecamatan Gerokgak. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015