Denpasar (Antara Bali) - Perusahaan Coca-Cola Amatir Indonesia (CCAI) Balinusa menggelar aksi sehat bertajuk "Olahraga Satukan Semangat Tim CCAI Balinusa" untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Indah Triyanti, Corporate Affairs Executive Balinusa, Coca-Cola Amatir Indonesia dalam siaran pers diterima Antara Bali, Rabu berharap seluruh karyawan dapat terus mengobarkan semangat kebersamaan dan tim yang solid serta mengkampanyekan pola hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga secara teratur.

"Sedikitnya 100 karyawan CCAI Balinusa berpartisipasi dalam aksi sehat berupa senam kesegaran jasmani. Setelah itu, peringatan Haornas dilanjutkan dengan aksi donor darah, yang merupakan kegiatan rutin," ujarnya.

Ia mengatakan program kemasyarakatan CCAI sebagai wujud komitmen dan kepedulian CCAI terhadap kesehatan masyarakat di sekitar pabrik CCAI beroperasi. Dengan bekerja sama PMI setempat.

"Sebelum kegiatan donor darah, petugas kesehatan PMI memberikan penjelasan mengenai pentingnya kegiatan donor darah. Berbagai manfaat mendonorkan darah secara teratur, antara lain dapat mengurangi kelebihan zat besi dalam tubuh, menurunkan resiko terkena penyakit jantung serta mempercepat pembakaran kalori dalam tubuh," ujarnya.

Dikatakan, selain berbagai manfaat positif yang didapatkan oleh pendonor, aksi donor darah ini juga membantu PMI dalam mengejar target kantong darah untuk memenuhi kebutuhan darah untuk masyarakat setempat.

Pada saat yang bersamaan, kata dia, kegiatan donor darah juga diselenggarakan sekitar pabrik di Kantor Pusat CCAI Surabaya, yang terletak di Kawasan Industri Rungkut, SIER.

"Kegiatan donor darah sudah menjadi bagian dari kepedulian sosial (Corporate Social Responsibility/CSR) yang rutin diselenggarakan setiap tiga bulan sekali. Melalui inisiatif ini, kami berharap dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada mereka membutuhkan, serta terus mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif bagi seluruh karyawan dan masyarakat," kata Indah Triyanti. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015