Jakarta (Antara Bali) - Polandia berpesta gol kemenangan 8-1 atas Gibraltar pada laga kualifikasi Piala Eropa grup D di Stadion Narodowy Warsawa, Polandia, Selasa dini hari WIB.

Kendati menang besar namun Polandia tetap di peringkat dua klasemen grup D dengan 17 poin atau selisih dua poin dengan pemuncak klasemen sementara Jerman yang mengalahkan Skotlandia 3-2 pada laga grup D lainnya.

Pada jalannya laga, Polandia unggul lewat gol Kamil Grosicki yang memanfaatkan umpan terukur Robert Lewandowski di menit 8. Kamil Grosicki kemudian mencetak gol kedua sekaligus membawa Polandia unggul 2-0 di menit 15.

Polandia unggul 3-0 lewat gol penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski di menit 18. Robert Lewandowski kembali mencetak gol sekaligus mengantar Polandia unggul 4-0 usai menerima umpan Arkadiusz Milik di menit 29. Skor 4-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua, Arkadiusz Milik mencetak gol keunggulan 5-0 Polandia di menit 56 setelah menerima bola sodoran Grzegorz Krychowiak.

Polandia mendapatkan hadiah penalti setelah Robert Lewandowski dijatuhkan bek Gibraltar, Erin Barnett, di menit 58. Jakub Blaszczykowski yang menjadi eksekutor tendangan sukses membawa Polandia unggul 6-0.

Pada menit 72, pesta gol tuan rumah berlanjut lewat gol Arkadiusz Milik usai mendapatkan bola matang dari Kamil Grosicki. Arkadiusz Milik pun menjadi aktor terciptanya gol kedepalan Polandia lewat umpannya yang berhasil diselesaikan Bartosz Kapustka pada menit 74.

Gibraltar hanya mampu mencetak satu gol hiburan lewat sontekan Jake Gosling yang menerima umpan Kyle Casciaro di menit 87. Gol tersebut sekaligus menjadi penutup laga yang berkesudahan 8-1 untuk kemenangan Polandia. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015