Jakarta (Antara Bali) - Turki berhasil melibas Belanda 3-0 pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016 grup A di Stadion Torku Arena, Konyaspor, Turki, Senin dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Turki diciptakan oleh Oguzhan Ozyakup, Arda Turan, dan Burak Yilmaz.

Turki unggul duluan ketika umpan pendek Arda Turan berhasil dilanjutkan menjadi gol lewat tendangan chip ke pojok atas gawang Belanda yang dilepaskan oleh gelandang serang Besiktas, Oguzhan Ozyakup, di menit 8.

Arda Turan membawa Turki unggul 2-0 di menit 26 usai memanfaatkan kelengahan Blind dan Stefan de Vrij di lini pertahanan Belanda yang membiarkan pemain lawan terlalu lama menguasai bola.

Pada awal babak kedua, Belanda menggantikan Stefan de Vrij dengan Georginio Wijnaldum yang langsung menciptakan peluang untuk Robin Van Persie di menit 50.  Menit 57, Arda Turan harus digantikan dengan Volkan Åžen akibat menderita cedera.

Gelandang Belanda, Wesley Sneijder, memiliki peluang di menit 79 namun sepakannya menyamping ke sisi kanan gawang Turki. Turki menyegel kemenangan 3-0 melalui aksi Burak Yilmaz usai memaksimalkan umpan Caner Erkin di menit 86. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015