Singaraja (Antara Bali) - Kesebelasan Kota Denpasar, Bali, mengalahkan tim Kabupaten Karangasem dengan skor 2-0 pada penyisihan cabang sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke-12 di Stadion Mayor Metra Singaraja, Jumat.

Tim sepak bola Denpasar di bawah asuhan pelatih Anak Agung Ketut Bramastra berjuang cukup keras saat menghadapi lawan pertamanya tim "Bumi Lahar" yang bermain ngotot sejak awal pertandingan.

Petaka bagi Karangasem, pada menit ke-18, pemain nomor punggung 10 Denpasar, Agus Setyawan berhasil membobol gawang Karangasem yang dijaga kiper I Gede Ening Sumantara.

Kebobolan satu gol, Karangasem terus melancarkan serangan ke arah pertahanan Denpasar dengan memanfaatkan umpan silang, tapi mampu dihadang barisan pertahanan "Anak Kodya" yang memakai empat pemain belakang.

Babak kedua berlanjut dengan kekuatan dan strategi mumpuni yang dilancarkan Karangasem untuk mengejar ketinggalan gol di babak pertama. Namun, beberapa tendangan para pemain "Bumi Lahar" banyak yang melenceng, sehingga tidak menyulitkan penjaga gawang Denpasar.

Di menit ke-55, kesempatan emas berawal dari serangan tersusun rapi didapat Denpasar dan gol kedua pun dapat dicetak pemain nomor punggung 2 atas nama I Komang Suartawan.

Di sisa waktu yang tersisa, kedua kesebelasan tidak dapat mencetak gol dan skor 2-0 untuk kemenangan Denpasar tidak berubah sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Pelatih Denpasar yang akrab disapa Agung Bram mengatakan pihanya sangat puas dengan penampilan anak asuhannya yang bermain maksimal sepanjang pertandingan.

"Yang jelas fisik anak-anak cukup baik. Pertandingan berikutnya melawan Badung kami akan perbaiki di bagian penyelesaian akhir," ujarnya.

Sementara pada pertandingan lainnya, kesebelasan Badung menang melawan Tabanan dengan skor 2-1. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1. Tabanan mencetak gol pertama lewat titik putih (penalti) melalui pemain nomor punggung lima, Dika Purnamantara dimenit ke-8.

Tim Badung menyusul mencetak gol lewat penalti dari kaki I Gede Warih dimenit ke-43. Kemenangan Badung akhirnya dipastikan dari gol pemain atas nama Putu Dika Arimbawa di menit ke-77.

Jadwal selanjutnya pada Sabtu (5/8) mempertemukan kesebelasan Bangli yang akan menghadapi kesebelasan Jembrana. Dilanjutkan pertandingan kedua mempertemukan kesebelasan tuan rumah Buleleng melawan Gianyar. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015