Denpasar (Antara Bali) - Sebanyak 221 nasabah mengikuti program tabungan emas di PT Pegadaian (Persero) Denpasar, Bali, yang diluncurkan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Antusias masyarakat Denpasar untuk menjadi nasabah tabungan emas mencapai 221 orang yang baru diluncurkan pada Sabtu (15/8) lalu, karena memiliki keuntungan sebagai investasi jangka panjang," kata Kepala Cabang PT Pegadaian (Persero) Denpasar, I Putu Suryawan di Denpasar, Minggu.

Ia mengatakan Pegadaian Cabang Denpasar tetap membuka gerai tabungan emas saat hari libur (Minggu) hingga puncak HUT ke-70 Kemerdekaan RI yang berlangsung, Senin (17/8) nanti.

Selain melayani tabungan emas, saat ini juga melayani bazzar emas untuk masyarakat Denpasar yang tertarik dengan program itu karena harga emas saat ini relatif murah.

"Hari ini kami membuka gerai tabungan emas dari Pukul 09.00 Wita hingga Pukul 14.00 Wita," katanya.

Putu Suryawan mengakui peluncuran program tabungan emas yang bertepatan dengan menyambut HUT ke-70 Kemerdekaan RI agar memberikan kesempatan kepada masyarakat menengah ke bawah untuk memiliki emas yang diidam-idamkan dengan cara menabung.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan masyarakat dalam membangun perekonomian bangsa.

"Program ini sebagai inovasi PT Pegadaian yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ingin menawarkan investasi menarik untuk masyarakat Bali," ujarnya.

Saat ini banyak peluang untuk memiliki emas batangan sebagai investasi bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah dari berat minimum lima gram hingga kelipatannya dengan bantuan lembaga keuangan seperti pegadaian.

Banyak fasilitas yang ditawarkan pegadaian dengan cara investasi emas batangan secara kredit dengan angsuran yang lumayan ringan tiap bulannya.

Disamping itu, berat emas batangan pun dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial yang dimiliki oleh tiap orang.(SRW)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015